Mainan Tank dari Kertas Bekas

Pernah saya lihat koran bekas dipilin atau istilah lainnya dilinting kemudian menjadi kotak sampah. "Wah kreatif benar", dalam pikir saya.

Kalau koran bisa jadi kayak gitu berarti kertas tabloid juga bisa dong. Penasaran dengan ide tersebut saya kemudian mencari waktu luang untuk mempraktikannya. Saya mau bikin mainan tank!

Kertas demi kertas saya pilin dan saya bentuk satu per satu. Pertama kali saya bikin bagian rodanya sebanyak empat buah, lalu dilapisi dengan kertas lagi. Setelah dirasa hasilnya cukup saya buat lagi di sisi lain.

Untuk bagian badan saya buat pipih aja sedangkan untuk bagian atas bentuk lintingnya juga tidak beda jauh dengan bagian roda. Hanya saja dia lebih kecil dan menyesuaikan dengan kebutuhan.

Begitu jadi dan dirasa cukup layak untuk dipajang saya memberanikan diri (lagi) untuk mengirimkannya ke Monthly challengenya Indonesian Crafter. Setelah dipublish di album alhamdulillah banyak yang suka dengan karya ini.

Berikut ini adalah hasilnya.


0 comments: